Situs Berita Android + Situs Harga Android + Situs Spesifikasi Android + Situs Review Android

Monday 23 March 2015

Qualcomm Snapdragon 815 Diklaim 'Lebih Adem' Dari Snapdragon 810

Qualcomm Snapdragon 815 Diklaim 'Lebih Adem' Dari Snapdragon 810 - Kali ini Situs Android akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Qualcomm Snapdragon 815 Diklaim 'Lebih Adem' Dari Snapdragon 810 yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Qualcomm Snapdragon 815 Diklaim 'Lebih Adem' Dari Snapdragon 810, anda bisa menyimak artikel kami tentang Qualcomm Snapdragon 815 Diklaim 'Lebih Adem' Dari Snapdragon 810 dibawah ini.

Qualcomm Snapdragon 815 Diklaim 'Lebih Adem' Dari Snapdragon 810

Sejak beberapa bulan lalu, ada beberapa laporan yang menunjukkan bahwa penggunaan chip prosesor Qualcomm Snapdragon 810 rentan terhadap panas berlebih (overheat). Bahkan di Forum XDA baru-baru ini membahas tentang HTC One (M9) yang overheating karena menggunakan chip prosesor Snapdragon 810 tersebut, dimana dan menunjukkan suhu operasi 55,4 derajat C. Meskipun pada akhirnya pihak HTC saat itu tampaknya lebih menyalahkan software ketimbang hardware yang digunakan.

Dilansir dari Ubergizmo, (22/03), kini kabar terbaru menyebutkan bahwa Qualcomm tampaknya telah mengevaluasi dan mempelajari semua masalah yang dialami oleh Qualcomm Snapdragon 810, dan mengatakan bahwa prosesor generasi terbaru telah berhasil mengatasi masalah potensi overheat.

Meski belum merilis Snapdragon 815, Qualcomm dengan berani mengklaim bahwa chip prosesor ini bekerja dengan suhu lebih dingin dibandingkan Snapdragon 810 dan 801.

Menurut hasil pengujian internal oleh Qualcomm, tim mereka telah melakukan serangkaian ujicoba pada ponsel pintar dengan 3GB RAM dan layar 5 inci FHD ini menggunakan game Asphalt 8 Airborne, yang menjalankan prosesor Snapdragon 815. Tim menemukan bahwa suhu tertinggi smartphone hanya berkisar tak lebih dari 38 derajat Celcius. Itu suhu yang jauh lebih rendah dibandingkan saat penggunaan chip Snapdragon 810, yang ditemui bertemperatur 44 derajat Celcius dan pada Snapdragon 801 yang bersuhu di 42 derajat Celcius.

Perlu dicatat bahwa perangkat yang digunakan oleh tim Qualcomm diciptakan khusus untuk pengujian, dan karena itu perangkat ini tidak memiliki antena tertentu untuk seluler atau WiFi, yang berarti bahwa setelah semua hardware itu ditambahkan maka bisa jadi akan berpengaruh pada kenaikan suhu di smartphone. Kita lihat saja nanti kenyataannya bila Snapdragon 815 telah dibenamkan di perangkat HTC terbaru. Semoga saja benar-benar merupakan solusi overheat tersebut.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Android mengenai Qualcomm Snapdragon 815 Diklaim 'Lebih Adem' Dari Snapdragon 810. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Qualcomm Snapdragon 815 Diklaim 'Lebih Adem' Dari Snapdragon 810 ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai LG: G Flex2 Untuk Pebisnis Usia 30-45 Tahun

Tags :

Related : Qualcomm Snapdragon 815 Diklaim 'Lebih Adem' Dari Snapdragon 810