Situs Berita Android + Situs Harga Android + Situs Spesifikasi Android + Situs Review Android

Thursday 9 April 2015

Apple dan Microsoft Mundur Selangkah?

Apple dan Microsoft Mundur Selangkah? - Kali ini Situs Android akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Apple dan Microsoft Mundur Selangkah? yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apple dan Microsoft Mundur Selangkah?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apple dan Microsoft Mundur Selangkah? dibawah ini.

Apple dan Microsoft Mundur Selangkah?

Tidak setiap peluncuran produk berjalan dengan baik, seperti yang dialami oleh dua produsen ponsel papan atas: Apple dan Microsoft. Kedua vendor popular ini menghadapi beberapa masalah pada produknya dan sempat menjadi pembicaraan hangat belakangan ini.

Apple
Peluncuran iPhone 4 telah menjadi berita utama akhir-akhir ini. Banyak fitur baru dan menarik yang menyertai kehadirannya. Antara lain, iPhone 4 memiliki dua antena terintegrasi, yang dimaksudkan untuk meningkatkan penerimaan selular atau WiFi, Bluetooth dan GPS. Secara fisik antena ini terdiri dari dua baris logam yang disimpan secara terpisah satu sama lain. Dan, belakangan ini sektor ini dikritisi memiliki cacat desain.

Masalah tersebut ada pada pemisah antara dua antena, yang bila ‘dipegang’ mengakibatkan sinyal selularnya drop dengan sendirinya. Maklumlah, di sini kulit manusia bersifat sedikit konduktif, sehingga bila memegang iPhone dengan cara yang salah bisa menyebabkan hal tersebut terjadi.

Tanggapan Apple terhadap “cacat” ini, dimana dia menyerukan kepada para penggunanya agar tidak memegang telepon mereka sedemikian rupa dianggap menggelikan. Alhasil, kelemahan ini pun dimanfaatkan oleh pesaing Apple seperti Nokia untuk menjegal produk tersebut di pasaran.

Rumor yang berkembang memang menyatakan Apple akan memperbaiki ‘bug’ software untuk mengatasi masalah hardware antena yang sangat rumit itu. Dan, hasilnya pun sulit untuk mengatakan apakah ‘cacat produksi’ tersebut berdampak pada penjualan produk Apple. Namun pastinya, kelemahan tersebut jelas memalukan.

Microsoft
Sejurus dengan apa yang dialami Apple dengan iPhone 4-nya, begitu pula Microsoft dengan KIN-nya. Awalnya ponsel KIN diluncurkan serta dipasarkan sebagai perangkat jejaring sosial, dengan serangkaian perangkat lunak inovatif yang cukup menjanjikan.

Namun, menurut laporan angka penjualannya hanya berkisar 500 unit di seluruh AS, dan merupakan angka penjualan terendah bagi Microsoft. Pasalnya, harga banderol yang tinggi plus ketidakmampuan menjalankan aplikasi tambahan lain dinilai sebagai permasalahan besar pada ponsel KIN besutan Microsoft ini.

Akhirnya, Microsoft pun membatalkan peluncuran ponsel ini untuk pasar Eropa. Dan, rencananya sisa pengembangan SDM KIN akan digelontorkan untuk kemajuan tim Windows Phone 7.

Seorang juru bicara Microsoft menyatakan kepada Mobile Gazette: "Microsoft telah membuat keputusan untuk fokus pada peluncuran Windows Phone 7 dan tidak akan memasarkan KIN di Eropa musim gugur ini seperti yang direncanakan. Selain itu, kita mengintegrasikan tim KIN dengan tim Windows Phone 7, menggabungkan ide-ide berharga dan teknologi dari KIN untuk merilis Windows Phone pada masa yang akan datang. Kami akan terus bekerja sama dengan Verizon Wireless di Amerika Serikat yang saat ini menjual telepon KIN. "

Masa depan Microsoft dalam urusan ponsel sekarang terletak pada Windows Phone 7. Jika Windows Phone 7 mengalami kegagalan seperti halnya KIN, maka sulit bagi Microsoft untuk melihat masa depannya di pasar ponsel.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Android mengenai Apple dan Microsoft Mundur Selangkah?. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Apple dan Microsoft Mundur Selangkah? ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Apple Bantah iPhone 4 Lemah Sinyal

Tags :

Related : Apple dan Microsoft Mundur Selangkah?