Situs Berita Android + Situs Harga Android + Situs Spesifikasi Android + Situs Review Android

Sunday 22 March 2015

Android Lollipop Telah Digunakan Oleh 3,3% Pengguna OS Android

Android Lollipop Telah Digunakan Oleh 3,3% Pengguna OS Android - Kali ini Situs Android akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Android Lollipop Telah Digunakan Oleh 3,3% Pengguna OS Android yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Android Lollipop Telah Digunakan Oleh 3,3% Pengguna OS Android, anda bisa menyimak artikel kami tentang Android Lollipop Telah Digunakan Oleh 3,3% Pengguna OS Android dibawah ini.

Android Lollipop Telah Digunakan Oleh 3,3% Pengguna OS Android

Bulan lalu, statistik Android resmi yang dirilis oleh Google menyatakan bahwa OS Android v5.0 Lollipop menduduki distribusi sekitar 1,6%. Angka ini terbilang masih rendah mengingat update Lollipop sudah beberapa bulan dirilis.

Akan tetapi tampaknya perlahan-lahan Lollipop meraih momentumnya di pecinta perangkat Android, dimana menurut data terbaru, OS Android v5.0 Lollipop saat ini menempati posisi 3,3%. Angka ini hampir dua kali lipat distribusi dari sebulan lalu. Yang cukup menarik adalah fakta bahwa versi lain dari Android mengalami penurunan jumlah distribusi.

OS Android v4.4 KitKat terlihat sedikit meningkat, menjadi 40,9%, naik dari bulan lalu di mana KitKat menduduki posisi di 39,7%. Namun OS Android v4.4 KitKat adalah satu-satunya versi Android yang mengalami peningkatan dari versi Android yang lebih lawas dari Lollipop.

Baca juga:
Ini Dia Fitur Baru Android 5.0 Lollipop
8 Fitur Android 5.0 Lollipop yang Tidak Ada di iOS 8

Dilansir dari Ubergizmo, (19/03), OS Android Jelly Bean kini duduk di posisi 42,6% dibandingkan bulan lalu di posisi 44,5%. OS Android Ice Cream Sandwich menempati posisi 6,4% di bulan lalu, dan kini menjadi 5,9%. Juga fakta yang menarik bahwa OS Android Gingerbread dan Froyo masih mengalahkan posisi OS Android Ice Cream Sandwich, pada posisi 6,9% dengan Froyo menempel pada posisi 0,4%.

Tidak jelas mengapa OS Android v4.4 KitKat justru mengalami peningkatan jumlah distribusi. Tapi kemungkinan hal ini disebabkan karena smartphone yang dibeli oleh pengguna belum diperbarui ke OS Android v5.0 Lollipop.

Perlu dicatat bahwa angka-angka ini didasarkan pada instalasi dan unduhan OS Android resmi. Jadi jika Anda menggunakan ROM yang didasarkan pada versi Android, tidak termasuk ke dalam perhitungan Google tersebut.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Android mengenai Android Lollipop Telah Digunakan Oleh 3,3% Pengguna OS Android. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Android Lollipop Telah Digunakan Oleh 3,3% Pengguna OS Android ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Lenovo A6000 Ludes Dipesan Dalam Waktu 10 Menit

Tags :

Related : Android Lollipop Telah Digunakan Oleh 3,3% Pengguna OS Android